SELAMAT DATANG DI BLOG PAULUS SEHARI

Salam sejahtera,

Buat pengunjung blog yang berbahagia, saya merasa banggaa sekali, karena Anda mau mampir di Blok ini

Sabtu, 20 Maret 2010

PASAR PANGGUNGREJO - JEBRES - SURAKARTA

Pasar Panggungrejo adalah pasar hasil reduksi dari para Pedagang Kaki Lima di Sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta yang terkena relokasi pada tahun 2008 dan tahun 2009,  untuk mengantisipasi para pedagang tersebut oleh Pemkot Solo dibuatkan sebuah Pasar yang diberinama Pasar PANGGUNGREJO dan diresmikan Oleh Walikota Solo Bp. Joko Widodo pada tanggal 29 Desember 2009.

Dengan berjalannya waktu, pembangunan pasar yang menghabiskan dana APBD sekitar 3 milyar lebih, kini tidak lagi seperti pasar. karena pengunjung pasar yang kebanyakan kalangan dari Mahasiswa tidak lagi tertarik untuk datang ke pasar, maka kini giliran para pedagang yang tidak sabar menunggu kios, karena sepinya pengunjung akhirnya kios-kios itu banyak yang tutup.

Kabar banyaknya kios-kios yang tutup itu telah sampai ke telinga pejabat yang menangani pasar, setelah diadakan sharing mengenai permasalahan yang dihadapi, lalu terbentuklah sebuah Paguyuban Pedagang Pasar Panggungrejo yang akan menangani permasalahan yang timbul, pada tanggal 1 maret 2010 kemarin telah diagendakan  event Senin Ceria untuk menarik pengunjung dengan biaya dari Pemkot Surakarta sebesar Rp.8.000.000,- selama 3 bulan

Tidak ada komentar: